5 Ciri-ciri Keputihan Yang Berbahaya

Obat Keputihan Abnormal
5 Ciri-ciri keputihan yang berbahaya. Jika Anda mengalami tanda-tanda berikut, sebaiknya berhati-hati, karena bisa jadi Anda sedang mengalami keputihan yang berbahaya. Kita bisa menyebutnya sebagai ciri-ciri keputihan yang berbahaya, karena pada dasarnya terdapat dua jenis keputihan, yaitu keputihan wajar (normal) dan keputihan tak wajar (berbahaya). Pada dasarnya masalah keputihan merupakan permasalahan klasik pada kebanyakan kaum wanita. Sayangnya kebanyakan wanita tidak mengetahui tentang keputihan dan penyebab keputihan pada wanita itu sendiri dan malah menganggap keputihan sebagai hal yang sepele. Padahal, jika tidak ditangani dengan baik, keputihan bisa berakibat fatal. Kemandulan dan kehamilan ektopik (hamil di luar kandungan) merupakan salah satu akibat dari adanya keputihan. Selain itu, gejala awal kanker rahim biasanya dimulai dengan adanya keputihan. Dan tentunya kanker leher rahim merupakan jenis penyakit yang berbahaya, yang jika tidak ditangani dengan baik, akan berujung pada kematian. Jadi jangan anggap enteng keputihan. Sebelum masuk ke pembahasan ciri-ciri keputihan yang berbahaya, ada baiknya kita pahami lebih dahulu jenis-jenis keputihan. Seperti sudah disebutkan diatas, terdapat dua jenis keputihan, yaitu keputihan wajar (normal) dan keputihan tak wajar (berbahaya). Dalam dunia medis, keputihan wajar biasa disebut dengan keputihan fisiologis, sementara keputihan tak wajar dikenal dengan istilah keputihan patologis.

Keputihan Fisiologis

Jenis keputihan ini biasanya terjadi saat masa subur, serta saat sesudah dan sebelum menstruasi. Biasanya saat kondisi-kondisi tersebut sering terdapat lendir yang berlebih. Hal ini tentunya normal, dan biasanya tidak menyebabkan rasa gatal serta tidak berbau. Keputihan fisiologis pada wanita hamil tidak berpengaruh terhadap janin secara langsung, karena adanya selaput ketuban yang dapat melindungi janin. Keputihan fisiologis atau juga banyak disebut keputihan normal memiliki ciri-ciri: 
  • Cairan keputihannya encer 
  • Cairan yang keluar berwarna krem atau bening 
  • Cairan yang keluar tidak berbau 
  • Tidak menyebabkan gatal 
  • Jumlah cairan yang keluar terbilang sedikit

Keputihan Patologis

Keputihan patologis disebut juga sebagai keputihan tidak normal. Jenis keputihan ini sudah termasuk ke dalam jenis penyakit. Keputihan patologis dapat menyebabkan berbagai efek dan hal ini akan sangat mengganggu bagi kesehatan wanita pada umumnya dan khususnya kesehatan daerah kewanitaan. Pada wanita hamil, keputihan patologis yang terjadi akibat adanya infeksi akan menyebabkan meningkatnya resiko bayi lahir prematur pada wanita hamil dan bayi pun akan turut terkena infeksi. Bayi yang terkena infeksi virus beresiko mengalami gangguan pencernaan dan gangguan pernapasan hingga bisa menyebabkan bayi mengalami kematian. Sementara bayi yang mengalami infeksi akibat bakteri dapat menyebabkan kebutaan pada bayi. Keputihan patologis memiliki ciri-ciri sebagai berikut: 

  • Cairannya keputihan bersifat kental 
  • Cairan yang keluar memiliki warna putih seperti susu, atau berwarna kuning atau juga hijau 
  • Keputihan patologis menyebabkan rasa gatal 
  • Cairan yang keluar memiliki bau yang tidak sedap 
  • Biasanya menyisakan bercak-bercak yang telihat pada celana dalam wanita 
  • Jumlah cairan yang keluar sangat banyak. 


Setelah mengetahui jenis-jenis keputihan berikut ciri-cirinya, berikut ini adalah tanda-tanda atau ciri-ciri dari jenis keputihan yang berbahaya. Sebenarnya ciri-ciri keputihan yang berbahaya ini diturunkan dari ciri-ciri keputihan patologis atau keputihan yang sudah masuk kategori penyakit.

Ciri-ciri Keputihan Yang Berbahaya:

  1. Keluarnya cairan keputihan yang berlebihan mirip seperti keluarnya darah saat menstruasi 
  2. Cairan keputihan bertekstur kental dan menimbulkan bau busuk 
  3. Cairan keputihan kadang-kadang menimbulkan rasa gatal dan tak nyaman di sekitar daerah kewanitaan 
  4. Cairan keputihan yang keluar berwarna kuning atau hijau 
  5. Timbul rasa panas di sekitar daerah kewanitaan

Penyebab Keputihan Patologis (Karena Penyakit):

  • Infeksi yang di akibatkan oleh bakteri, jamur, atau protozoa 
  • Keganasan kanker leher rahim 
  • Benda asing didalam vagina (misalnya : kondom yang tertinggal) 


Keputihan sebaiknya diobati sejak dini, begitu timbul gejala. Karena keputihan kalau sudah kronis dan berlangsung lama akan lebih susah diobati. Selain itu kalau keputihan yang dibiarkan bisa merembet ke rongga rahim kemudian ke saluran indung telur dan sampai ke indung telur dan akhirnya ke dalam rongga panggul. Tidak jarang wanita yang menderita keputihan yang kronis (bertahun-tahun) bisa menjadi mandul bahkan bisa berakibat kematian. Kematian terjadi karena keputihan bisa mengakibatkan terjadinya kehamilan di luar kandungan. Kehamilan di luar kandungan akan memicu terjadinya pendarahan yang mengakibatkan kematian pada ibu. Selain itu yang harus diwaspadai, keputihan adalah gejala awal dari kanker mulut rahim. Jadi jangan sampai terlambat untuk tahu apa yang menjadi penyebab keputihan. Yang pasti jangan anggap remeh keputihan. Supaya Anda tidak menyesal di belakang hari nanti akibat yang ditimbulkan oleh penyakit keputihan ini

Crystal-X: Obat Keputihan Abnormal Yang Manjur

Diantara sekian banyak obat keputihan yang saat ini beredar di pasaran, Crystal-X merupakan salah satu produk yang paling banyak dipilih. Ini tidak mengherankan, karena Crystal-X merupakan obat herbal yang dirancang secara khusus dari bahan-bahan alami yang sudah terbukti efektif mampu mengatasi penyakit keputihan secara cepat. Kelebihan lainnya adalah: Crystal-X efektif mengatasi masalah keputihan, tanpa efek samping meskipun dipakai dalam jangka waktu yang lama. Kalaupun muncul keluhan pada awal-awal pemakaian, hal itu disebabkan karena obat sedang bekerja. Untuk selanjutnya tidak ditemukan lagi keluhan selama pemakaian. Sebaliknya, dari testimoni sejumlah pemakai Crystal-X, yang dirasakan adalah efek positif baik dalam menjaga kebersihan dan kesehatan organ kewanitaan, maupun peningkatan kualitas hubungan seksual dengan para suami yang dirasakan setelah pemakaian Crystal-X. Jika Anda mengalami salah satu atau seluruhnya dari ciri-ciri keputihan yang berbahaya seperti disebutkan diatas dan ingin menemukan solusi yang bisa dipercaya, tidak ada salahnya jika Anda mencoba Crystal-X. Atau jika Anda masih membutuhkan informasi lebih lanjut tentang berbagai manfaat Crystal-X, bisa dibaca dalam artikel kami sebelumnya Khasiat Crystal-X. Segera ambil keputusan, karena penyakit keputihan patologis jika dibiarkan berlarut-larut akan menimbulkan risiko yang tidak main-main. Hubungi 0821-2631-3043 atau Pin BB 24f0d347 untuk melakukan pemesanan sekarang juga.

Subscribe to receive free email updates: